Kamis, 28 Maret 2013

LATNISTER KODIM 0727/KARANGANYAR TA. 2013




Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit satuan kewilayahan Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kegiatan agenda tahunan ” Latihan Teknis Terirorial ” (Latnister) tahun anggaran 2013. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Makodim , diikuti sedikitnya 90 prajurit dari masing-masing perwakilan Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar.

       Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Eddy Basuki mengatakan, Latnister mengacu kepada 3 metode Binter yaitu, pembinaan teritorial adalah segala usaha, pekerjaan dan kegiatan yang dilaksanakan untuk mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI-Rakyat untuk mendukung kepentingan pertahanan negara aspek darat. Lebih lanjut Dandim menambahkan latihan teknis, , latihan pada perorangan atau satuan agar dicapai kecakapan maupun keterampilan teknis dalam menggunakan, melayani ataupun mengarahkan sarana prasarana yang diperlukan untuk dapat melaksanakan tugasnya.  




      Latnister merupakan latihan yang diprogramkan atau inisiatif Dansat Kowil sesuai kebutuhan meliputi latihan perorangan yang bertujuan meningkatkan kemampuan Kowil dalam melaksanakan pembinaan teritorial, pemberdayaan wilayah pertahanan (Binter) merupakan salah satu tugas pokok dan tanggungjawab komando kewilayahan, dimana pemberdayaan wilayah pertahanan adalah tatanan yang bercorak kewilayahan dan digunakan untuk mengelola potensi wilayah menjadi kekuatan yang diperlukan bagi kepentingan pertahanan negara,” ujar Eddy Basuki. 
 

    Dalam sambutan tersebut Dandim 0727/Karanganyar juga menyampaikan,tampilan aparat kewilayahan yang dikehendaki saat ini adalah seorang apkowil yang mampu menjawab segala tuntutan jaman. dengan segenap pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki dan diharapkan seorang apkowil mampu dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah tanggungjawab dimana dia berada.

       Materi sesuai petunjuk dari Komando Atas, dalam pelaksanaan Latnister, kemudian kepada para pelaku laksanakan latihan ini dengan  penuh rasa tanggung jawab, ikuti semua petunjuk maupun instruksi dari pelatih sehingga diharapkan para pelaku selesai melaksanakan latihan ini dapat mengaplikasikannya pada saat pelaksanaan tugas di lapangan".





Karanganyar      Maret 2013
Komandan Kodim 0727/Karanganyar

Eddy Basuki
Letnan Kolonel Inf NRP. 11930078851270







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...