Rabu, 13 Februari 2013

LATIHAN BERSAMA TRC DIM 0727/KRA DENGAN SAR BPBD KAB. KRA




      Dengan kondisi cuaca pada akhir-akhir ini yang tidak menentu dimana akan menyebabkan timbulnya bencana alam BANJIR di beberapa titik wilayah Kodim 0727/Karanganyar, maka untuk mengantisipasi bencana alam Tim TRC Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan latihan gabungan bersama SAR BPBD  Kab. Karanganyar (03-02-2013). bertempat di Waduk Delingan Kab. Karanganyar.

       Simulasi Penanggulangan Bancana Alam Kodim 0727/Karanganyar bersama SAR BPBD memberikan gambaran kepada seluruh pelaksana dan pendukung peserta latihan, maksud dan tujuan dilaksanakannya latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam ini adalah untuk menguji kesiapan satuan dan sekaligus menilai keberhasilan satuan dalam upaya penanggulangan bencana alam.
           
      Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Karanganyar  berlatih kekompakan dayung dengan perahu karet dan tata cara penanganan korban yang diikuti sebanyak 31 personel dari Kodim 0727/Karanganyar dan 35 personil SAR BPBD terlibat dalam simulasi penanganan banjir tersebut yang berlangsung sejak pukul 09.00 s.d 11.30 berjalan lancar tertib dan aman.
 
     Komandan Kodim 0727/Karanganyar pada paparannya latihan tersebut untuk menyiagakan personel agar selalu siap dalam menghadapi kemungkinan bencana alam khususnya banjir.  Tahun ini curah hujan diramalkan BMKG sampai pertengahan bulan Pebruari 2013. Dengan demikian kami berkoordinasi dengan BPBD untuk melaksanakan latihan bersama agar selalu siap dan terlatih jika nanti menghadapi bencana alam banjir," katanya ”, di sela-sela latihan.
           
     Latihan dayung dipilih agar personel saat menggunakan perahu karet dapat kompak, sebab saat mendayung tarikan tangan harus sesuai dengan personel lain, agar perahu searah. Wilayah yang diwaspadai adanya ancaman banjir diwilayah Kab. Karanganyar, meliputi Desa Kragan, Kec. Gondangrejo, Desa Waru, Kec. Kebakkramat dan Desa Ngringo, Kec. Jaten, daerah ini adalah daerah pinggiran Sungai Bengawan Solo yang sering banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo.

                                                                                        Karanganyar,       Pebruari 2013
                                                                                  Komandan Kodim 0727/Karanganyar
                                                                                             



       Eddy Basuki
                                                                               Letnan Kolonel Inf NRP 11930078851270























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...