Jumat, 05 Oktober 2012

ZIARAH HUT TNI





ZIARAH ROMBONGAN
DALAM RANGKA HUT TNI KE 67
KODIM 0727/KARANGANYAR

Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT TNUI ke-67, Dandim 0727/Karanganyar  Letnan Kolonel Inf Eddy Basuki telah memimpin kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Tungga Bhakti di Kecamatan Karanganyar, Kab. Karanganyar.     Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan. Kegiatan ziarah kali dimaksud kan untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma Bangsa mempertahankan Ibu Pertiwi dari belenggu penjajahan.   Pelaksanaan Ziarah Rombongan dihadiri/ diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar.
Upacara berlangsung sangat khidmat dan tertib,  selain dilakukan ritual mengheningkan cipta bersama juga dilakukan peletakkan karangan bunga didepan tugu pahlawan oleh Dandim, sementra itu usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan ritual tabur bunga di atas pusara para pahlawan. Ziarah berlangsung dengan hikmad, Selesai kegiatan ziarah rombongan Kepala Staf Korem 121/Abw beserta rombongan meninggalkan TMP pada pukul 08.30 Wib untuk melanjtkan kegiatan ditempat masing-masing.  
Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa, Ibu ketua persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVIII Dim 0727/Karanganyar didampingi segenap pengurus dan para Ketua Ranting juga menaburkan bunga di pusara para sesepuh dan pejuang yang telah mendahului kita.
Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya.   Bentuk penghormatan ini tidak pernah akan lepas dari dada dan sanubari putra dan putri penerus bangsa, lebih-lebih bagi prajurit TNI AD, yang akan selalu menjaga tanah air ibu pertiwi Indonesia.  Meski berlangsung dengan sederhana acara ini dapat terselenggara dengan   lancar dan khidmat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...