Rabu, 02 Oktober 2024

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda kabupaten Karanganyar, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, di halaman Kantor Bupati Kabupaten Karanganyar, Selasa (01/10/2024).

Upacara hari kesaktian Pancasila ini menjadi momentum penting untuk memperkokoh semangat kebangsaan, dan menjaga nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara.

Acara diawali dengan penghormatan pasukan dan laporan dari Komandan Upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Setelah itu, dilakukan pembacaan naskah ikrar yang menegaskan komitmen seluruh peserta untuk menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kebakkramat Berikan LDK Siswa-Siswi SMU N1 Kebakkramat

KARANGANYAR - Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini ...