Jumat, 15 Maret 2024

Dampingi MenDAUD Babinsa Toh Kuning Terjun Langsung Ke Sawah

KARANGANYAR — Untuk meningkatkan swasembada pangan nasional Serda M. Fajar Babinsa Koramil 06/Karangpandan melaksanakan pendampingan pertanian di wilayah binaan. Kamis (14/3)

Sersan Fajar malaksanakan pendampingan pertanian di sawah milik bapak Marto yang sedang menDAUD (mencabuti) benih padi untuk ditanam. Sawah Pak Marto tersebut memiliki luas sawah kurang lebih 2500 meter persegi, dengan jenis bibit padi yang akan ditanam yaitu IR 64. Karena jenis bibit padi IR 64 ini cocok ditanam di wilayah Karangpandan, dan juga sering dipakai masyarakat Toh Kuning untuk menanami sawahnya tersebut.

"Tidak hanya mendampingi saja, Babinsa juga turun langsung untuk membantu Pak Marto dalam mendaud bibit padinya. Hal itu bertujuan agar dapat meringankan pekerjaan petani dalam menggarap sawahnya.

Program upsus pertanian belum berhenti tetap dilaksanakan, hal ini dikarenakan pemerintah ingin negara kita tidak bergantung dengan negara lain dalam hal pangan. Bukan hanya para petani di kecamatan Karangpandan, tetapi juga para petani seluruh Indonesia di minta tetap untuk menanam padi agar ketahanan pangan kita tetap terjaga. Sehingga progam yang direncanakan pemerintah dalam swasembada pangan dapat terealisasi khususnya disektor pertanian,"terang Babinsa.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...