Selasa, 31 Maret 2020

Wujud Tekad dan Semangat Babinsa Sidomukti Melawan Virus Corona

KodimKaranganyar - Wujud Tekad dan Semangat Babinsa Sidomukti Melawan Virus Corona
KodimKaranganyar - Wujud Tekad dan Semangat Babinsa Sidomukti Melawan Virus Corona
Guna mencegah penyebaran virus Corona atau yang sering disebut COVID-19, Babinsa Desa Sidomukti Koramil 10/Jenawi Serda Sutrisno bersama masyarakat melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah dusun di wilayah binaannya, Selasa (31/03/2020).

Sutrisno mengatakan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona, yang semakin hari penularannya semakin memprihatinkan, bahkan semakin banyak memakan korban jiwa.

“Ini semua kita lakukan demi mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Demi menjaga kesehatan warga masyarakat desa binaan, kita akan semprot beberapa fasilitas umum yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa penyemprotan desinfektan hanya salah satu upaya kecil dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Yang lebih utama adalah masing-masing orang, harus selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun, harus selalu makan makanan yang bergizi, olahraga yang teratur, berjemur di panas matahari selama 20 menit dan konsumsi vitamin, guna meningkatkan imun tubuh.

“Yang terpenting sosial distansing dengan menghindari kerumunan orang, menjaga jarak minimal 1 meter dari orang lain, tidak bersalam-salaman, dan selalu gunakan masker. Lebih baik diam diri di rumah, keluar bila hanya mendesak, itu pencegahan yang terbaik,” tandasnya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...