Minggu, 21 Juli 2019

Sendang Bulusan Jimbung Jadi Tempat Mandi Satgas TMMD Reg 105

Karanganyar  – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Sendang Bulusan Jimbung Jadi Tempat Mandi Satgas TMMD Reg 105

Ternyata selain dekat dengan Waduk Rowo Jombor, Desa Jimbung juga memiliki tempat unik yaitu sendang Bulusan yang merupakan sebuah sumber mata air yang menjadi cikal bakal Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten, Sabtu (20/07/19)

Di Desa Wisata Jimbung ini banyak legenda ditengah masyarakat yang masih terpelihara dengan baik,salah satunya adalah Obyek Wisata Sendang Bulus Jimbung ini,yang menurut cerita yang ada dimasyarakat dihuni oleh sepasang bulus/kura-kura yang bernama Kyai Poleng dan Nyai Poleng.

Menurut legenda banyak orang kura kura itu merupakan jelmaan dari abdi Dewi Mahdi yang telah disabda menjadi bulus yang hingga kini masih mendiami sendang tersebut,Adapun sendang ini dibuat oleh Pangeran Jimbung yang gagah perkasa dengan menancapkan tongkatnya,dan beliau bersabda bahwa kelak dikemudian hari sendang ini akan banyak didatangi orang yang akan memberi makan.

Menurut Kepala Desa Jimbung, Siti Sumarsih , sendang ini juga akan dilestarikan dan sedang dipugar untuk dijadikan tempat wisata pemandian yang dapat menambah penghasilan masyarakat dan pemasukan pendapatan daerah Desa Jimbung.

Dengan kesegaran sumber air tersebut Satgas TMMD Reg 105 menikmatinya dengan mandi dan  berenang, di sendang bulusan tersebut, airnya yang jernih dan segar membikin Satgas betah dan senang bermain air tersebut.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...