Selasa, 19 Agustus 2014

UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 69



Bupati Karanganyar, Drs.H. Juliyatmono, MM.  selaku inspektur upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 69 tahun 2014, bertempat di alun-alun Kabupaten Karanganyar, hadir dalam acara tersebut Muspida, Wakil Bupati Kab. Karanganyar, SKPD, Sesepuh Pejuang, Ormas, Toga, Toda dan unsur Organisasi wanita. (Minggu 17/8).
Tema Peringatan Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera”           Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-69 dengan Komandan Upacara Kapten Inf Suwandi (Danramil-12/Jumapolo), Pada pukul 09.45 Paskibrata memasuki lapangan upacara siap mengambil dan mengibarkan Sang Merah Putih, petugas pembawa bendera dipercayakan kepada saudarai RR. Pratiwi, SMK Dirgantara sedangkan petugas pengibar bendera dipercayakan kepada Saudara Syauqi SMA Negeri-I Karanganyar, Saudara Said SMK Negeri-II Karanganyar dan saudara Irfan SMA Negeri-I Karanganyar.
            Detik-Detik Proklamasi diiringi dengan bunyi sirine, yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan seperti TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, pramuka, Mobil Damkar,  Mobil PMI, dan Korsik selama 3 menit. dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Irup dan pembaca pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPRD Kab. Karanganyar, kemudian Irup membacakan amanat Gubernur Propinsi Jateng, selanjutnya, pembacaan doa oleh Kemenag Kab. Karanganyar.
            Acara tambahan, Muspida dan tamu undangan menempatkan diri di panggung kehormatan untuk menyaksikan jalannya defile yang diawali dari Pok Paskibrata dengan membawa bendera  merah putih, selanjutnya Yon-I Ki. 1,2,3 dan 4, Yon-II Ki. 1,2 dan 3, Yon-III Ki.1,2 dan 3, Yon-IV Ki. 1,2 dan 3, Yon-V Ki.1,2 dan 3, Yon-VI Ki.1,2,3 dan 4 sedang yang terakhir Pasukan Kesehatan, Ambulan dan Damkar. Dandim 0727/Karanganyar disela-sela para wartawan, menyampaikan upacara detik-detik proklamasi berjalan lancar sesuai yang kita harapkan, ketika proses pengibaran bendera yang paling mendebarkan (takut kalau gagal, terbalik warna, dsb) ternyata berhasil dilampauinnya dengan mulus, sehingga Sang Merah Putih pun berhasil naik ke puncak tiang bendera. (kodimkra@yahoo.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...