Selasa, 19 Agustus 2014

LATNIS UNIT INTEL KODIM 0727/KARANGANYAR



Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Marthen Pasunda, S.Sos, secara resmi membuka Latnis Intel Unit Intel Kodim 0727/Karanganyar TA. 2014 yang ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan pelaku dan pelatih bertempat di Aula Makodim 0727/Karanganyar (Senin (18/8).
Turut hadir dalam pembukaan latihan tersebut para Pasi Kodim, Danramil serta pelaku latihan dari personel Unit Intel. Pelaksanaan Latnis ini merupakan penjabaran dari Direktif Komando Atas, adapun tujuan dari latnis Unit Inteldim 0727/Karanganyar adalah untuk membekali,memelihara dan meningkatkan kemampuan dibidang pengetahuan serta ketrampilan teknis dalam melaksanakan kegiatan intelijen untuk menunjang tugas pokok Kodim 0727/Karanganyar.
Selanjutnya sasaran yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Latnis Intel kali ini adalah Pertama: agar aparat intel khususnya unit Inteldim 0727/Karanganar menguasai dan mahir mengumpulkan keterangan dan laporkan secara cepat sesuai tugas operasi yang diberikan. Kedua : menguasai dan mahir merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan kegiatan dan operasi penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi intelijen.                    Ketiga : menguasai dan mahir membuat renpulket dan mampu menyusun perkiraan keadaan intelijen secara tajam. Keempat : menguasai mekanisme kerja mulai dari analisa tugas hingga penyampaian produk intelijen dalam bentuk laporan dan yang Kelima : mahir merekrut dan memanfaatkan jaring intelijen sebagai badan pengumpul keterangan.
Dalam kegiatan Latnis Intel ini, ada tiga poin penting yang ditekankan oleh Dandim 0727/Karanganyar saat membuka Latnis Intel tersebut yakni : Pertama, perhatikan dan pahami secara detail semua materi latihan yang diberikan oleh pelatih agar tidak terjadi keraguan dalam menyerap materi latihan maupun penerapan dalam tugas sehingga tidak terjadi kesalahan. Kedua, laksanakan semua petunjuk dan arahan dari pelatih serta serius dalam mengikuti kegiatan latihan dengan motivasi yang tinggi untuk meningkatkan kemampuan para peserta dalam melaksanakan tugas intelijen dengan baik dan benar. Ketiga,    ikuti latihan ini dengan landasan semangat rela berkorban dan mampu meraih hasil yang optimal dan cegah sekecil mungkin terjadinya kerugian yang dapat menurunkan kualitas dari tujuan latihan yang ingin dicapai. (kodimkra@yahoo.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...