Rabu, 26 Juni 2024

Babinsa Malanggaten Melaksanakan Patroli Dan Komsos Di Wilayah Binaan

KARANGANYAR — Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa desa Malanggaten anggota Koramil 03/Kebakkramat Serka Agung Sutrisno rutin melaksanakan pantau wilayah binaan terutama malam hari. Salah satunya dengan cara patroli dan Komsos ke pos ronda yang ada di wilayah desa binaannya, Selasa 25 Juni 2024.

Babinsa selalu berpatroli dari pos ronda satu ke pos ronda lainnya yang berada di wilayah binaannya, dengan dilakukan secara acak menurut perkembangan situasi di wilayah.

Seperti malam ini, Serka Agung melaksanakan patroli di Pos Kamling dusun Jatisari, desa Malanggaten bersama beberapa orang warga yang sedang melaksanakan ronda malam.

Menurutnya, Patroli malam harus selalu dilaksanakan, hal itu untuk meningkatkan dan mencegah perbuatan merugikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus pada kriminalitas.

Patroli malam selain memberi motivasi kepada warga yang melaksanakan ronda, juga untuk menjalin silahturahmi serta dapat memberikan informasi untuk mendukung tugas Babinsa di wilayah," ucap Babinsa.

"Saya harap di wilayah kelurahan Malanggaten siskamling untuk kembali lagi di hidupkan, guna mengajak seluruh warga untuk turut menjaga keamanan lingkungan. Menjadi harapan kita semua, kondusifitas keamanan lingkungan. Semoga dengan adanya pos kamling ini, wilayah Malanggaten kecamatan Kebakkramat tetap aman ", pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Launching Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 Wilayah Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Danramil 01/Karanganyar Kapten Arh Heru Nugroho mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama...