Selasa, 27 Februari 2024

Babinsa Dampingi Petani Melaksanakan Panen Di Wilayah Binaan

KARANGANYAR — Panen padi jenis citarum milik bapak Darsono dilakukan secara manual, dengan memanfaatkan buruh tani dari desa sekitar. Bahkan dalam panen padi tersebut mendatangkan mesin perontok padi semi mekanik milik warga setempat.

Babinsa Koramil 08/Tawangmangu Sertu Joko Winarto melakukan pendampingan panen padi di dusun Ngudal desa Nglebak kecamatan Tawangmangu. Minggu (25/02/24)

Disela-sela kegiatan pendampingan, Babinsa mengatakan hasil panen kali ini dapat dibilang lumayan bagus, mengingat di lokasi lainnya masih ada padi yang sempat diserang oleh hama burung dan tikus.

Masih kata Babinsa, untuk mendapatkan hasil panen yang bagus tak lepas dari cara pengolahan lahan dan sistem tanam yang benar, hingga proses perawatan termasuk pemupukan yang harus tepat, baik waktu, jenis, dan dosis sesuai arahan dari PPL.

Terpisah, Danramil Matesih Kapten Inf Sukino mengatakan, "Pendampingan yang dilakukannya merupakan upaya khusus di bidang pertanian untuk membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah. "Bila hasil panen para petani bagus, tentunya akan meningkatkan pendapatan petani dan dengan sendirinya swasembada pangan di wilayah akan tercapai," pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...