Jumat, 29 September 2023

Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT ke 78 TNI dan HUT ke 73 Kodam IV/Diponegoro

KARANGANYAR — Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., didampingi Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., mengikuti Ziarah Rombongan ke Makam Alm. Jenderal Besar H.M. Soeharto di Komplek Makam Astana Giribangun desa Karangbangun Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan ziarah yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI dan HUT ke-73 Kodam IV/Diponegoro Tahun 2023 dengan tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju"

Pada kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa Ziarah memperingati HUT Ke-78 TNI ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa," kata Pangdam.

Menurut Pangdam, pada Peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023 ini memiliki makna bahwa TNI sejatinya tidak lahir dan terbentuk begitu saja secara tiba-tiba akan tetapi TNI lahir bersama berdirinya negara, dimana pada awal kemerdekaan sebelum negara ini merdeka banyak laskar dan pejuang yang secara sukarela merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini.

"Melalui ziarah ini pula, dapat menjadi pengingat bahwa suatu waktu kita akan terbaring seperti ini, sehingga terpacu untuk terus memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan beramal sholeh," pungkas Mayjen TNI Widi Prasetijono.(Penrem-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...