Kamis, 19 November 2020

Penutupan Expo Tanaman Hias "Klangenan Bumi Intanpari".

Karanganyar - Komandan Kodim  0727/ Karanganyar,  Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menghadiri Penutupan Expo Tanaman Hias "Klangenan Bumi Intanpari", Dalam Rangka HUT Ke - 103 Kabupaten Karanganyar, di Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar, Rabu (18/11).


Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan piala kepada pemenang lomba pemanfaatan lingkungan dan pekarangan produktif saat acara penutupan Expo Tanaman Hias di halaman Gedung Wanita Karanganyar, Rabu (18/11/2020).

Dalam acara pameran itu ada tiga kegiatan yakni lomba anthurium, jual beli tanaman hias dan lomba bonsai.

Bonsai Santigi milik Dedy warga Kabupaten Pati menjadi juara kategori Best In Show dalam lomba tersebut.

Selain lomba, ada juga 50 komunitas yang menjual tanaman hias berbagai jenis mulai dari anthurium, anggrek, kaktus, keladi, aglaonema, anggrek, adenium dan philodendron.

Kepala Dispertan PP Karanganyar, Siti Maesyaroh menyampaikan, antusias masyarakat terbilang tinggi saat acara pameran tanaman hias.

Itu terbukti dari besaran transaksi jual beli sejaknya dibuka pameran pada Selasa (10/11/2020) hingga Rabu (18/11/2020).

"Sampai kemarin sore transaksi jual beli tanaman hias ercatat Rp 723 juta. Ini menunjukan minat terhadap tanaman hias sangat bagus," katanya saat penutupan expo tanaman hias di halaman Gedung Wanita Karanganyar, Rabu (18/11/2020).


Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-103 Karanganyar yang dapat dilakukan di tengah pandemi Covid-19 ialah expo tanaman hias.

"Semoga ini terus menjadi bagian industri kreatif. Karena hasil dari budidaya dan kreatifitas ternyata mendatangkan kesejahteraan," ucapnya.

Lanjutnya, dalam rangka mengembangkan potensi industri kreatif ini dapat dilakukan dengan mulai memelihara tanaman hias. Dalam kesempatan itu, Yuli sapaan akrabnya menyarankan kepada kepala dinas, kepala bagian, camat serta kades dan lurah yang ada di Karanganyar supaya memiliki tanaman hias di rumahnya masing- masing.

"Nanti kita selenggarkan lagi pada tahun depan.  Jadi setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ada pameran tanaman hias," pungkasnya.

(Pen 0727)

1 komentar:

  1. main poker dengan banyak penghasilan
    ayo segera hubungi kami
    WA : +855969190856

    BalasHapus

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...