Jumat, 06 November 2020

Koramil Mojogedang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

Koramil Mojogedang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M
Koramil Mojogedang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M


KARANGANYAR- Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW, dirayakan pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata Maulid atau Milad dalam Bahasa Arab berarti hari lahir.

 

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar pada malam ini menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di halaman Musholla Makoramil 05/Mojogedang. Kegiatan ini mengangkat tema "Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19".

 

Dalam sambutanya Danramil Kapten Bambang mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan ini diharapkan mampu untuk memberikan pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT," katanya.

 

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, hendaknya semua bisa meneladani kehidupan beliau dalam pelaksanakan tugas sehari-hari.

 

Sementara, dalam tausiyahnya Ustadz KH. Hadi Winarno mengajak kepada seluruh para Prajurit, PNS serta Keluarga Besar Koramil 05/Mojogedang di dalam kehidupan sehari-hari agar sentiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

 

“Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, untuk mengikuti sunah-sunah beliau dan dapat menerapkannya di dalam menjalankan tugas sehari hari dilingkungan masyarakat,” terangnya.(05-27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...