Selasa, 10 November 2015

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2015 DI MAKODIM 0727/KARANGANYAR




Bertempat di halaman Makodim 0727/Karanganyar Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015 bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen  Pasunda, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0727/Karanganyar membacakan amanat Menteri Sosial RI Ibu Khofifah Indra Parawansa yang menyatakan bahwa peringatan hari Pahlawan tahun ini memiliki makna khusus karena bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-70, usia kemerdekaan yang cukup matang untuk ukuran sebagai bangsa yang dewasa dalam bernegara. 

Tema hari pahlawan kali ini adalah “Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa ragaku” dengan ini marilah kita satukan langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme sebagai warga bangsa Indonesia untuk dijadikan landasan revolusi karakter  bangsa Indonesia yang maju dan bermartabat.

Peringatan hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima pancasila  “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”  dan juga sebagai momentum menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...