Kamis, 12 November 2015

JAMBORE NASIONAL PENYULUH KEHUTANAN DAN UNJUK KARYA INOVATIF "PENYULUH BERKIPRAH MEMBAWA BERKAH" DI DUKUH BENER KECAMATAN TAWANGMANGU




Oksigen yang kita hirup setiap saat merupakan hasil produksi yang dikeluarkan oleh tumbuh-tumbuhan yang ada disekitar kita. Populasi manusia setiap hari semakin meningkat namun tumbuhan yang ada semakin berkurang. Bertambahnya bangunan, fungsi hutan berubah menjadi sawah, perkebunan dengan pembakaran yang dilakukan oleh oknum – oknum yang kurang peduli akan lingkungan. Sudah cukup bumi menangis karena ulah kita mari satukan tekad untuk memperbaiki semuanya dengan sedikit dan secara terus-menerus bersama sama instansi serta masyarakat demi bumi yang indah ini. “Ujar Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos saat menghadiri kegiatan Jambore Nasional Penyuluh Kehutanan dan Unjuk Karya Inovatif “Penyuluh Berkiprah Membawa Berkah ” yang bertempat di Dukuh Bener Kecamatan Tawangmangu. (11/11/15)

Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo, dimana beliau menyatakan bahwa  Penyelenggaraan Jambore Penyuluh Kehutanan dan Unjuk Karya Inovatif Tahun 2015 dimaksudkan untuk memfasilitasi pertemuan, unjuk kemampuan dan kreatifitas para penyuluh kehutanan dari berbagai unsur, yaitu Penyuluh Kehutanan PNS, Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), dan Penyuluh Kehutanan Swasta (PKS).  

Kegiatan ini juga bertujuan untuk   Terbangunnya jiwa korsa Penyuluh Kehutanan,   Terbangunnya jejaring kerja (networking) sesama penyuluh dalam pelaksanaan penyuluhan kehutanan,   Terjadinya sharing informasi dan tukar pengalaman antara para penyuluh, Meningkatnya kapasitas penyuluh kehutanan (wawasan, kreativitas, motivasi dan kinerja),  Terbangunnya kemitraan dan sinergitas antara penyuluh dalam pelaksanaan penyuluhan kehutanan, Terwujudnya komitmen dan integritas semua stakeholder dalam pelestarian sumberdaya hutan dan lingkungan hidup. Hadir dalam kegiatan tersebut. Penyuluh Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat, Pejabat Eselon I Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  Kepala BPPSDM Pertanian,  Kepala BPPSDM Kelautan dan Perikanan, Para Ketua Set. Bakorluh/ Instansi yang menangani penyuluhan se-Indonesia,   Penyuluh Kehutanan luar Provinsi Jawa Tengah,  PKSM Luar Provinsi Jawa Tengah, SKPD Anggota Bakorluh Provinsi Jawa Tengah,   KP3K, Komisi B, Staf Khusus, Staf Ahli, Perhutani, Inspektorat, UPT dan Balitbang Kementerian LH Hidup & Kehutanan,  Forkopimda Kabupaten Karanganyar,   Penggiat Lingkungan Hidup, Mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...