Selasa, 12 November 2013

UPACARA PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II TA. 2013

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap-II TA. 2013 di Desa Girilayu, Kec. Matesih, Kab. Karanganyar, dibuka oleh Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Eddy Basuki dan Penutupan oleh Kapolres Karanganyar, bertempat di lapangan umum Desa Girilayu.   TMMD Sengkuyung di mulai pada tanggal 9 s.d 29 Oktober 2013, selama 21 hari, berjalan lancar, tertib dan aman.
            Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap-II TA. 2013, Sasaran pokok Betonisasi Jalan Cor Volume P. 2.500 m x L.2,5 m x T. 8 Cm, Sasaran tambahan Rehap Masjid Al’Falaq, Rehap Rumah Tidak Layak Huni 5 unit dan Sasaran pengembangan Betonisasi jalan cor volume P. 200 m x L.2,5 m x T.8 Cm, semuanya telah selesai 100% dan menyerap anggaran sebesar Rp. 597.000.000,-
            Selain kegiatan fisik dilaksanakan juga kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan antara lain Kewirausahaan dari Diperindagkop UMKM, Kemudahan mendapatkan akte kelahiran dari Disduk Capil, Tata cara penyelesaian penyertifikatan tanah dari BPN, Peraturan perundang-undangan dari Bagian Hukum, PPBN dari Kodim 0727/Kra, Pembinaan Kesatuan Bangsa dari Kesbang Pol, Kenakalan Remaja, Bahaya Narkoba dan tata cara mencari SIM dari Polres, Pendidikan Agama dalam Keluarga dari Kemenag, Sosialisasi Bahaya Aids dari DKK, Kesehatan Lingkungan/Flu Burung dari Dinas Peternakan, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dari TP.PKK, Keluarga Berencana dari Badan PP.PA dan KB, Pengobatan Massal dari Puskesmas, Pemberdayaan Masyarakat dalam Pembangunan dari Bapermades, Teknis pembuatan/Rehap rumah dan air bersih dari DPU, Perencanaan Pembangunan dari Bappeda dan Tausiyah dari Kemenag serta Kodim 0727/Karanganyar.   Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, memperlancar arus lalu lintas, mendorong semangat masyarakat dalam membangun desanya serta meningkatkan kemanunggalan TNI- Rakyat.
            Amanat Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar TNI dan pihak-pihak terkait atas keberhasilan program TMMD. “ Alhamdulillah Kegiatan ini hasilnya sangat baik karena selalu diawali dengan menerapkan sistem ” Bottom Up Planning” sehingga benar-benar sesuai target sasaran bahkan over prestasi baik sasaran fisik maupun non fisik.

            Pada kesempatan tersebut Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Eddy Basuki menyampaikan beberapa hal penting terkait pelaksanaan TMMD, diantaranya harapan  kedepan pelaksanaan TMMD mampu mewujudkan masyarakat sejahtera dan berdikari, hal ini sebagai upaya nyata penanggulangan ketertinggalan serta peningkatan derajat hidup masyarakat  sehingga lebih berdayaguna dan berhasilguna serta peran maupun kerjasama sinergis antar Stakeholder TMMD terus dikoordinasikan, bila ditemukan permasalahan dilapangan dapat diatasi dengan tepat.

                                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...