Kamis, 17 Januari 2013

Kegiatan Ketahanan Pangan



KEBUN PERCONTOHAN KODIM 0727/KARANGANYAR

     Program peningkatan ketahanan pangan dimaksudkan untuk mengoperasionalkan pembangunan dalam rangka mengembangkan sistem ketahanan pangan baik di tingkat nasional maupun ditingkat masyarakat. Pangan dalam arti luas mencakup pangan yang berasal dari tanaman, ternak dan ikan untuk memenuhi kebutuhan atas karbohidrat, protein lemak dan vitamin serta mineral yang bermanfaat bagi pertumbuhan kesehatan manusia. Ketahanan pangan diartikan sebagai terpenuhinya pangan dengan ketersediaan yang cukup, tersedia setiap saat di semua daerah, mudah memperoleh, aman dikonsumsi dan harga yang terjangkau. Hal ini diwujudkan dengan bekerjanya sub sistem ketersediaan, sub sistem distribusi dan sub sistem konsumsi.
      Kodim 0727/Karanganyar mendukung Program Keahanan Pangan dengan kegiatan memberi contoh berkebun dan menanam berbagai tanaman sayuran di lingkungan Kantor Kodim , Koramil jajarannya dan rumah tempat tinggal. Contoh perkebunan ini akan memberikan  dorongan kepada anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya dalam mewujudkan ketahanan pangan meningkatnya keanekaragaman konsumsi pangan masyarakat dan menurunnya ketergantungan pada pangan pokok beras melalui pengalihan konsumsi non beras. Di prakasai oleh Bati Bahkti TNI Staf Terdim 0727/Karanganyar (Pelda Supardi) .
Peningkatan mutu intensifikasi yang dilaksanankan dalam bentuk usaha peningkatan  produktivitas melalui upaya penerapan teknologi tepat guna, peningkatan pengetahuan dan keterampilan petani dalam rangka penerapan teknologi spesifik lokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...