Jumat, 24 Agustus 2012

PEMBINAAN MENTAL KODIM 0727/KARANGANYAR


KODIM 0727/KARANGANYAR
MELAKSANAKAN BINTAL 



Pada tanggal 18 Juli 2012 Dandim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Eddy Basuki beserta seluruh anggota militer, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVIII Dim 0727, menghadiri pembinaan mental terpadu di Aula Kodim 0727/Karanganyar.
Tim Bintal Kodam IV/Dip Kapten Inf Syarif Hidayat memberikan penekanan bagi para umat beragama untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga agar keluarga tidak terjadi permasalahan sekecil apapun dan tetap harmonis, wujud syukur atas pekerjaan sebagai prajurit, PNS dan Persit dapat menjadi suri tauladan dalam kehidupan bermasyarakat dan menjadi kebanggaan keluarga.  Menurutnya Bintal kali ini merupakan upaya untuk membekali seluruh para prajurit, PNS dan anggota Persit tentang pentingnya pembinaan mental dalam membentuk dan melahirkan sosok manusia yang tidak saja kuat dan cekatan secara fisik namun juga memiliki basis yang kuat secara mental.
“Pembinaan mental yang terpadu akan menciptakan kualitas ketahanan mentalitas prajurit menjadi lebih segar dan sehat, kuat, dinamis serta mampu menghadapi setiap tugas apapun”, jelas Kapten Syarif.  Lebih lanjut di sampaikan bahwa salah satu aspek pembinaan mental prajurit yang hampir diabaikan adalah nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan para pendahulu TNI sebagai identitas dan nilai-nilai yang senantiasa melekat dalam diri setiap prajurit. Dan juga menekankan Marhaban ya Romadhon serta kewajiban kita membayar zakat fitrah.
Kegiatan yang dihadiri oleh 198 orang prajurit, Kabintal dalam pencerahannya menyampaikan tiga hal pokok yang harus dicapai dalam hidup berrumah tangga, sedangkan tiga hal pokok tersebut adalah keluarga yang Sakinah, mawadah, warohmah. Keluarga Sakinah adalah keluarga yang penuh dengan ketenangan berumah tangga, kehidupan jasmani dan rohani yang seimbang.  Mawadah adalah kebutuhan biologis atau hubungan suami isteri saling terkecukupi. Warohmah adalah kebutuhan untuk saling menyayangi dan menerima segala kekurangan serta kelebihan satu dengan yang lain.


Komandan Kodim 0727/Karanganyar


Eddy  Basuki
       Letnan Kolonel Inf NRP 1193008851270

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...