Kamis, 26 Juni 2014

KETAHANAN PANGAN KODIM 0727/KARANGANYAR

Tak hanya mengangkat bedil, Tentara kini siap menanam Padi bekerja sama dengan petani dan Pemerintah Daerah Kab. Karanganyar. Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kuat Kodim 0727/Karanganyar  dalam melaksanakan program ketahanan pangan dan kemandirian pangan. Di sela-sela waktu luang dalam menjalankan tugasnya,  Prajurit Kodim 0727/Karanganyar juga melaksanakan aktifitas yang positif dan produktif. Kegiatan itu adalah dengan memanfaatkan lahan milik Petani di DesaWonolopo Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar. Dalam hal ini diprakarsai oleh Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Marthen Pasunda,S.Sos dengan menanam Pagi” di lahan seluas  1 Ha.
Dalam kesempatan ini Dandim 0727/Kra mengatakan  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memasyarakatkan dan mendukung program pemerintah  “program sentuh tanah” yakni  dengan menanam padi yang bertujuan  untuk merevitalisasi dan memperkuat ketahanan pangan nasional. dan menanami lahan-lahan  yang kosong  atau perkarangan dengan tanaman yang bermanfaat tentunya akan meningkatkan produktivitas dan sekalian meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kodim 0727/Karanganyar juga peduli terhadap masyarakat dengan melibatkan petani untuk bekerja, otomatis hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...