Selasa, 06 Agustus 2013

PEMBEKALAN PERTANIAN KODIM 0727/KARANGANYAR

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf. Eddy Basuki bekerja sama dengan “ CV. Laras Dadi “ yang dipimpin oleh Darmadi, SPMP Pengusaha Pupuk Organik Karanganyar melaksanakan Penataran Bidang Pertanian bagi para Babinsa Kodim 0727/Karanganyar yang dilaksanakan 3 ( tiga ) hari dalam satu minggu selama 3 bulan dan pembukaan bertempat di Aula Makodim 0727/Karanganyar (23/7) selanjutnya teori maupun praktek di laksanakan di Koramil Model ( Koramil - 13/Jumantono ).

Pada dasarnya pembekalan Pertanian bagi para Babinsa sangat tepat karena Babinsa sebagai ujung tombak kewilayahan dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara juga untuk kepentingan masyarakat karena masyarakat sebagian besar petani dan buruh tani dengan memberikan motivasi, bimbingan dan dorongan dalam mengembangkan swadaya  kemandiriannya bercocok tanam yang lebih menguntungkan, para Babinsa agar dapat mempengaruhi pola pikir petani untuk beralih dari penggunaan pupuk kimia kembali ke penggunaan pupuk organik ( Mindset ) menuju kehidupan yang lebih bahagia dan sejahtera.


Pelaksanaan penyuluhan pertanian dilakukan sesuai dengan program penyuluhan pertanian untuk memberikan arahan, pedoman, dan sebagai alat pengendali pencapaian tujuan penyelenggaraan penyuluhan pertanian, Program penyuluhan pertanian terdiri dari program penyuluhan pertanian desa, program penyuluhan pertanian kecamatan, program penyuluhan pertanian Kabupaten/kota, program penyuluhan pertanian Propinsi dan program penyuluhan pertanian Nasional. (Undang-undang No 16 Tahun 2006).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...