KUNJUNGAN DANREM 074/WRT DLM RANGKA PAM HARI NATAL



193 Personil Kodim 0727/Karanganyar
ikut dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru
di Kab. Karanganyar


Dalam Perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012, Sebanyak 295 personel Kodim 0727/ Karanganyar telah diterjunkan untuk membantu Kepolisian Karangayar dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2012. Personel tersebut akan bergabung dengan Kepolisian dalam ikut serta mengamankan sekitar 139 gereja yang ada diwilayah Kabupaten Karanganyar dan ikut serta dalam kegiatan patroli kota bersama dengan kepolisian selama perayaan Natal dan Tahun baru 2012.
Khusus untuk pengaman menjelang pergantian tahun 2011-2012, pengamanan akan difokuskan kepada pusat-pusat keramaian seperti di Kecamatan Tawangmangu, Kec. Jaten, Kecamatan Kebakkramat dan Kecamatan Colomadu serta Karanganyar kota, karena kawasan-kawasan tersebut  yang akan menjadi pusat keramaian dalam menjelang pergantian tahun.
Hal tersebut disampaikan Dandim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Eddy Basuki usai memberikan pembinaan dan evaluasi kepada 168 Babinsa dan 17 Danramil tanggal 23 Desember 2011, di aula PGRI Karanganyar, dalam rangka penutupan Apel Danramil dan Babinsa TA. 2011.
"Personel Kodim akan terjun untuk mem-backup tugas polisi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.   Pengamanan akan ter-fokus ke gereja-gereja yang digunakan untuk Missa saat Natal dan ke sejumlah tempat keramaian saat menjelang pergantian Tahun," jelasnya.
Pengamanan yang akan dilakukan mulai tanggal 22 Desember 2011 hingga 2 Januari 2012 tersebut digelar untuk membantu kepolisian dalam rangka mengantisipasi aksi teror di gereja-gereja saat Natal serta antisipasi perkelahian dan tindak kriminal saat perayaan pergantian tahun.
Dalam kesempatan lain, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ahmad Supriyadi juga melaksanakan silaturohim ke Pastor Karanganyar serta melaksanakan kunjungan ke beberapa gereja yang melaksanakan misa di Kab. Karanganyar.  










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar