Minggu, 09 Februari 2020

BPS Kabupaten Karanganyar Gelar Rakor Sensus Penduduk 2020

Kodim Karanganyar - BPS Kabupaten Karanganyar Gelar Rakor Sensus Penduduk 2020
Kodim Karanganyar - BPS Kabupaten Karanganyar Gelar Rakor Sensus Penduduk 2020
Badan Pusat Statistik Kabupaten Karanganyar mengadakan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020, yang bertempat di ruang Podang 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar, Senin 3/02/2020.

Rapat dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono M.M di dampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Karanganyar, termasuk di dalamnya Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, serta seluruh pimpinan OPD Kabupaten Karanganyar.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Karanganyar menyampaikan akan menerapkan metode kombinasi, yakni secara online dan mandiri melalui situs sensus BPS, serta metode tradisional. Untuk sensus online akan berbasis Nomor KTP dan Kartu Keluarga, serta dapat dilakukan secara mandiri baik menggunakan ponsel pintar, tablet, maupun komputer desktop. Sedangkan untuk metode tradisional dilakukan pada daerah-daerah yang belum terjangkau sinyal telekomunikasi.

Kodim Karanganyar - BPS Kabupaten Karanganyar Gelar Rakor Sensus Penduduk 2020
Kodim Karanganyar - BPS Kabupaten Karanganyar Gelar Rakor Sensus Penduduk 2020
Sensus Penduduk 2020 merupakan agenda besar yang dilakukan BPS. Tujuannya menyediakan data jumnlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia.

Dalam Sensus Penduduk tahun 2020 ini merupakan sensus penduduk yang ke – 7 dari pelaksanaannya, hal ini merupakan transisi menuju sensus penduduk berbasis data registrasi sesuai apa yang direkomendasikan PBB. Salah satu tahapan SP 2020 adalah pelaksanaan sensus online yang dilaksanakan pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

(Af/Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...