Tingkatkan Kebersamaan, Danramil Bersama Ibu Persit Gelar Arisan Bulanan



Karanganyar – Danramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kapten Dwi Wahyu Cahyono bersama Ibu-ibu Persit, melaksanakan acara arisan bulanan di rumah Serma Januar Fredyantono dusun Simo Kidul. Minggu (11/03/18)

Kapten Kav Dwi Wahyu Cahyono bersama Ibu-ibu Persit ranting V menggelar acara arisan bulanan. Danramil kepada anggota persit menyampaikan," bahwa kegiatan ini merupakan sarana saling Asah, Asih dan Asuh sesama anggota persit Koramil agar anggota persit apabila ada permasalahan di keluarga dapat diselesaikan dengan kekeluargaan.

"Tugas istri sebagai pendamping suami, bisa juga berkomunikasi dengan ibu ketua ranting atau langsung kepada Danramil. Karena Danramil dan ibu ketua Ranting diibaratkan sebagai bapak dan ibu bagi anggota," tuturnya.

Menurutnya, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang harmonis. Sehingga diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami berbagai permasalahan aktual yang timbul.

Jadi organisasi ini benar-benar dapat mewujudkan peran sebagai persatuan istri prajurit yang harus selalu siap dan setia mendukung pelaksanaan tugas pokok suami dalam mengemban tugas kenegaraan," imbuhnya.

Ia berpesan untuk ibu-ibu persit agar bisa memberikan motifasi kepada suaminya dalam bertugas, supaya selalu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga dan selalu mengingatkan agar jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun. Sebagai persit disamping sebagai pendamping suami juga harus selalu mendukung tugas para suami," tandasnya.

Selain itu, ia juga berpesan bagi kaum ibu untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa aktif dalam kegiatan keagamaan sebagai spirit dalam mendukung tugas pokok suami dalam menjalankan tugasnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Militansi Wakil Bupati Karanganyar