Senin, 12 Maret 2018

Persit KCK Kodim 0727 Karanganyar bersama PSC Gelar Aksi Sejuta Hati untuk Gea



Karanganyar – Keprihatinan Ketua Paersit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar kepada Gea Annafi Kyla Putri (3), balita pengidap kelainan organ hati asal Desa Jetis, Jaten. Persit Kodim 0727/Karanganyar bersama Pejuang Social Community (PSC) mengumpulkan donasi melalui acara ngamen bertajuk ‘Sejuta Hati Untuk Gea’ di Car Free Day (CFD). Minggu (11/3/2018)

“Bagaimanapun juga, jangan sampai Gea terputus harapan hidupnya karena orangtua tak memiliki biaya operasi. Kita sebagai sesama manusia dan warga Karanganyar wajib membantu meringankan beban keluarganya,” kata Marfuah Dwiyanti, Koordinator PSC Karanganyar di sela dirinya ngamen di seputaran alun-alun kota.

Para sukarelawan ini memantik perhatian para pengunjung ruang bebas kendaraan bermotor. Mereka mendekat ke panggung jalanan di depan markas Kodim 0727 Karanganyar, untuk menikmati penampilan para sukarelawan menyumbang lagu dan berdendang. Di situ terdapat beberapa buah kotak sumbangan dari kardus tertempel ‘Aksi Sejuta Hati Untuk Gea’. Sebagian sukarelawan mengedarkan kotak sumbangan ke jalanan, dimana banyak lewat pengunjung. Tidak sedikit anak-anak mendekat ke panggung yang mendatangkan salah satu personel autobots, Bumblebee.

“Persit juga ikut berkontribusi buat aksi sosial ini. Spontan saja bersama pelajar dan sejumlah komunitas di Karanganyar,” ungkap Putri Muchtar selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727 Karanganyar.

Pengumpulan dana hasil ngamen bareng tersebut sebesar Rp 2,5 juta. Bantuan tersebut langsung diserahkan pada keluarga Gea di rumahnya. Ia mengatakan meski sudah mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah, keluarga Gea masih membutuhkan banyak biaya buat balita itu.

“Cangkok hati saja nilainya fantastis, belum lagi biaya operasional karena orang tua Gea ini harus bolak balik memeriksakan di rumah sakit Jogja,” jelas Marfuah.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...