Patroli Bersama Untuk Memberikan Rasa Aman Masyarakat di Wilayah Desa Binaan



Karanganyar - Babinsa Koramil 12/Jumapolo bersama Bhabinkamtibmas Jumapolo secara rutin melaksanakan patroli diwilayah desa binaanya. Sertu Susanto dan kopda Eko Saputro bersinergi dengan anggota Polsek Jumapolo melaksanakan kegiatan patroli bersama pada malam hari. Guna memantau langsung situasi keamanan di seputaran wilayah Jumapolo. Sabtu (10/3/18)

Pelaksanaan patroli bersama untuk mengantisipasi kegiatan penyakit masyarakat dan gangguan keamanan yang sudah banyak merasahkan masyarakat. Terutama kegiatan sebagian warga yang tidak baik seperti mabuk-mabukan dan dapat berujung pada tindak kriminal baik kekerasan seperti perkelahian antar pemuda dan pencurian di wialayah Kecamatan Jumapolo.

Dalam hal ini jajaran Koramil dan pihak Polsek Jumapolo bersama-sama kembali mengaktifkan pos-pos kamling yang ada. Ini terlihat dengan diaktifkannya sejumlah pos jaga yang ada di seputaran wilayah Jumapolo. Kegiatan patroli di wilayah yang dilakukan bersama lintas instansi, dalam kegiatan kali ini dari pihak Koramil dua orang anggota yaitu Sertu Susanto dan Kopda Eko Saputro Sedangkan dari Polsek Aiptu Suradi dan Bripda Andik.

Patroli bersama yang dipimpin oleh Aiptu Suradi kegiatan ini merupakan program jajaran Muspika, untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang terjadi di wilayah Kecamatan Jumapolo. “Pengaktifkan kembali keberadaan Pos Kamling di masing-masing desa untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, sehingga pihak TNI dan Kepolisian dapat memantau kondisi dan keamanan wilayah yang ada dengan maksimal,” ujarnya Suradi.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Militansi Wakil Bupati Karanganyar