Sabtu, 10 Maret 2018

Panen Melimpah Warga Sumringah Berkat Babinsa Sering ke Wilayah


Karanganyar - Danrami 07/Matesih Kapten inf Sutrisno dan Babinsa Koripan Kecamatan Matesih, mendampingi petani membantu panen padi jenis IR64 seluas 2000 m2 milik Bapak Harjo yang bertempat di lahan persawahan Dusun Banjarsari Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar. Sabtu (10/03/18)

Menurut Danramil kegiatan pendampingan terhadap Petani ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dari TNI-AD dalam membantu program pemerintah yaitu swasembada pangan nasional.

“Kami akan selalu siap mengawal para Petani, kapan saja waktu yang dibutuhkan dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa yang ada di Kec Matesih dan selalu berkoordinasi dengan dinas pertanian. Hal itu dilakukan demi suksesnya program ketahanan pangan di wilayah karanganyar khususnya di Kecamatan Matesih,“ Jelas Danramil.

Tambahnya, selain itu kami Koramil Matesih juga memberikan sosialisasi tentang cara bertani yang baik serta memberian penjelasan pasca panen. Sehingga usai panen para Petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.

Sebagai Petani bapak Harjo sekaligus anggota Pok Tani menyampaikan ucapan terima kasih dan senang dengan adanya pendampingan dari Bapak TNI, khususnya Babinsa yang turun langsung ke sawah untuk memberikan penyuluhan ataupun bimbingan dalam bertani. Berkat Babinsa hasil panen menjadi bagus, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat, ”Ujarnya.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...