Senin, 12 Maret 2018

Pandainya Babinsa desa Genengan dalam Menanam Padi



Karanganyar - Sawah milik bapak Harto dusun Tebuireng Rt 02/03 desa Genengan, ditanami jenis padi IR64 dengan luas sawah -+2650 meter. Di era peningkatan mutu swasembada pangan nasional ini, diharapkan negara Indonesia mampu berdiri sendiri dalam hal upsus pertanian dan tidak terikat dengan bangsa lain.

Serma Sugimin sebagai Babinsa terlihat sangat lihai memainkan tanganya dalam menanam padi disawah. Pengalaman serta ilmu yang didapat dari pelatihan membuat para Babinsa pandai menanam padi. Tidak hanya itu Babinsa juga lihai dalam memanen padi disaat panen tiba. Rabu (07/3/18)

Program upsus pertanian khususnya swasembada pangan menjadikan Babinsa untuk selalu mendampingi petani disawah. Disinilah peran Babinsa sebagai motor penggerak di wilayahnya langsung turut campur dalam penanganan program tersebut. Diharapkan dengan adanya upsus pertanian ini, hasil panen di wilayah Jumantono meningkat dari panen sebelumnya,”terang Sugimin.

(13-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...