Jumat, 09 Maret 2018

Mengasah Kemampuan Anggotanya Kodim 0727 Karanganyar Melaksanakan Uji Terampil Jabatan


Karanganyar - Kodim 0727 Karanganyar melaksanakan Uji Terampil Jabatan (UTJ) bagi anggota Kodim, ujian tersebut dilaksanakan dilingkungan Makodim 0727/Karanganyar dan sekitarnya. Selasa (06/03)

Diterangkan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim Karanganyar Kapten Inf Suyatno, uji terampil jabatan merupakan metode untuk menguji para prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatan. Ujian dilakukan untuk kepentingan pembinaan personil serta pembinaan latihan sebagai realisasi Program Kerja (Progja)," ujarnya.

Diketahui uji terampil jabatan merupakan tindak lanjut dari uji terampil perorangan, dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan sesuai spesialisasi jabatan masing-masing. Diharapkan dengan kegitan uji terampil jabatan, setiap prajurit bisa mengaplikasikanya materi ujian di lapangan dan melakukan interopeksi terkait dengan kekurangan dan kelemahan masing-masing prajurit," imbuhnya.

Sementara itu Kapten Inf Wuryanto sebagai Komandan latihan menambahkan “para Prajurit diberikan materi yang terbagi dalam 10 pos. Ujian yang dilaksanakan kali ini meliputi, uji untuk jabatan Babinsa, Tamtama terkait pelayan radio, Bintara adminisrarsi perlawanan wilyah, Bintara administrasi Komunikasi sosial, serta Bintara administrasi Bakti TNI," pungkasnya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...