Senin, 12 Maret 2018

Danrem 074 Warastratama Cek Kesiapan Pam VVIP Kodim 0727 Karanganyar



Karanganyar – Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono melaksanakan pengecekan kesiapan Prajurit Kodim 0727/Karanganyar dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Makorem 074. Sabtu (10/3/18)

Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Wrt menegaskan bahwa Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur tetap (Protap) VVIP. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaan di Lapangan.

"Selain itu apel gelar pasukan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaan pengamanannya," Tegas Widi.

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa Pelaksanaan PAM VVIP ini melibatkan banyak instansi, baik militer maupun sipil. Oleh karena itu melalui gelar pasukan ini diharapkan akan tercipta kesiapan yang sungguh-sungguh, sehingga terwujud sinkronisasi dan sinergitas antar instansi yang terkait dalam rangka PAM VVIP tersebut," Tutur Danrem.

"Meskipun PAM VVIP sudah sering dilaksanakan baik pada even nasional maupun internasional, namun demikian kita tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas PAM VVIP seperti ini. Namun hal tersebut selalu dianggap tugas yang baru. Diperlukan kejelasan tugas tangung jawab dan rantai komando yang efektif serta efisien, agar tujuan maupun sasaran PAM dapat tercapai secara optimal. Segala sesuatunya harus disiapkan dari tahap awal hingga akhir,"Pungkasnya.

(Pendim 0727/Kra)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...