Sabtu, 10 Maret 2018

Babinsa Dorong Target Pemerintah Dalam Swasembada Pangan Nasional


Karanganyar - Sertu Suwandono Babinsa desa gemantar melaksanakan pendampingan panen padi milik bapak Supriyanto dukuh Dukuhan Rt 01/03 desa Gemantar kecamatan Jumantono. Sabtu (10/03/18)

Para petani dapat meningkatkan produksi gabah per panennya. Itulah yang diharapkan oleh Bangsa Indonesia, Sertu Suwandono melakukan pendampingan pertanian. Program upsus mengajak para Babinsa untuk bekerja extra, disamping memonitor lahan tanam dan hasil panen. Babinsa diharapkan turun kesawah membantu tercapainya program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah.

Nampak jelas kinerja Babinsa mendampingi petani, tak segan-segan Babinsa membantu mengemas gabah dimansukan kedalam karung. Panen padi jenis IR64 seluas 3200m2 milik bapak Supriyanto tersebut menghasilkan 1,8 ton gabah.

Kerja sama yang baik antara Babinsa dan pertani diharapkan mampu menaikan serta meningkatkan hasil pertanian diseluruh wilayah yang ada di Indonesia, khususnya wilayah Karanganyar,”terang Suwandono.

(13-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...