Babinsa Harus Dekat Dengan Rakyat

Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Girilayu Serda Ari Koramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar, di waktu senggangnya menyempatkan diri bercengkerama dengan warga setelah selesai menanam padi milik Bapak Ratno (50). Kamis (11/01/18)

Babinsa selain melaksanakan tugas pengamanan sebagai aparat kewilayahan, Babinsa juga harus dekat dengan rakyat terutama warga Desa binaannya. Inilah yang dilakukan Serda Ari Babinsa Girilayu dalam perannya sebagai seorang Babinsa, dengan membantu warganya yang sedang menanam padi dan membersihkan lahan sawah untuk siap di tanam bibit padi. Dengan metoda komsos diharapkan bisa terjalin rasa kebersamaan antara Babinsa dengan warga desa binaannya.

“Ini merupakan wujud peran kami sebagai Babinsa, kami wajib membantu warga desa binaan kami. Karena merekalah keluarga kami, teman kami serta mitra kerja kami,” ucap Serda Ari.

Dalam kegiatan komunikasi tersebut, masyarakat desa Girilayu khususnya dusun Wetan kali sangat senang dengan kehadirannya. Mereka sangat berterima kasih, karena Babinsa sudah membantu untuk menanam padi dan membersihkan lahan persawahan yang nanti bisa di tanam kembali bibit padi esok hari.

(07-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar