Babinsa Gayamdompo Tanamkan Disiplin Perkuat Wawasan Kebangsaan Siswa

Karanganyar - Babinsa Gayamdompo Koramil 01/Karanganyar, Serda Puji Eryanto tidak asing namanya disebagian kalangan para guru dan pelajar di Kecamatan Karanganyar. Sudah banyak para alumni siswa siswi baik sekolah negeri dan swasta yang mendapatkan pelatihan outbound, latihan dasar kepemimpinan, PBB dan banyak hal yang menunjang kegiatan ekstra kurikuler dalam pendidikan.

Bertempat di lapangan SMK Satya Karya Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar, Babinsa Kelurahan Gayamdompo Anggota Koramil 01/Karanganyar Serda Puji membantu mengajar para guru dan siswa siswi SMK Satya Karya Karanganyar dengan materi wawasan kebangsaan (Wasbang), PBB (Peraturan Baris Berbaris). Jumat (12/01/18)

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial Apkowil di wilayah,” kata Komandan Koramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo.

Dikatakan pula, selain materi wawasan kebangsaan Babinsa juga memberikan pembinaan penanaman materi kedisipinan dan latihan baris-berbaris. Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam mengkaji ilmu yang diberikan agar kedepan bisa ikut membangun daerahnya menjadi lebih maju, yakni dengan menjadikan diri sebagai teladan yang dampaknya sangat positif dikemudian hari,” ungkap Kapten Wardiyo.

Dalam kesempatan yang sama Guru Pembina SMK Satya Karya Bapak Baut S. menyatakan bahwa, “Melalui program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah terutama untuk membentuk pribadi-pribadi siswa yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan zaman. Pelatihan disiplin bagi para siswa tentunya akan sangat mendukung, sebab dengan demikian mental dan fisik mereka mulai kita benahi dan kita tata sedini mungkin. Agar sasaran pembangunan manusia sektor pembinaan mental akan segera terwujud.

Kehadiran TNI dari Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/ Karanganyar membuat kami bangga dan semakin dekat dengan TNI, kami sangat berharap bukan saja pada materi ini saja. Melainkan pada materi-materi lainnya, sehingga imbasnya dari kegiatan ini akan menerapkan siswa mematuhi setiap aturan yang berlaku di Sekolah ini,” ujarnya.

Disamping membantu kegiatan mengajar, prajurit TNI Koramil 01/Karanganyar juga memberikan  dorongan untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib, sopan dan santun bagi siswa. Sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari, baik dilingkungan masyarakat maupun pada lingkungan pendidikan itu sendiri.

(01-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar