Pengabdian Tiada Akhir

Kodim 0727/Karanganyar - Bertepatan dengan HUT TNI ke 72 hari ini (Kamis 05/10/17) kegiatan di lokasi TMMD Sengkuyung tetap berjalan. Berkaitan peringatan HUT TNI ini di lokasi TMMD, tetap fokus pada penyelesaian proyek TMMD.

Ditengah riuhnya para warga yang saat itu bahu membahu dalam menyelesaikan target ngecor jalan. Sesosok profil yang sudah tidak bisa dibilang muda, tetap exsis ditengah panasnya siang itu. Peltu Suratmin ,ya Peltu Suratmin anggota Koramil 05/Mojogedang yang terbilang senior di antara rekan sejawatnya. Tidak mengendor semangatnya, meski usia sudah terbilang tua, dengan cekatan tetap mengatur dan mengisi mesin molen.

Menjadi tua tidak berarti menjadi lemah, sebuah keteladanan yang patut di tiru. Sering memotivasi kepada rekan rekannya yang lebih muda, mendorong semangat dengan memberikan tauladan di lapangan ternyata lebih efisien, daripada lewat kata kata .

Jarak rumah yang lumayan jauh, tidak membuat Peltu Suratmin tersebut mengeluh.
Danramil 05/Mojogedang Kapten Pranoto mengungkapkan, Pak Ratmin menjadi pribadi yang patut di contoh, usia tua tidak membuatnya menjadi nglokro. Malah sebaliknya, makin exsis saja," sore ini di Kotis TMMD.

TNI di usianya yang ke 72 ini, diharapkan kita semakin dewasa, bertanggung jawab dengan tugas masing masing sesuai jabatan kita. Istirahat dulu pak Ratmin,”sebut Danramil.

(05-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar