Selasa, 01 September 2015

APEL AKBAR FKPPI KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2015

Kegiatan apel akbar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) diselenggarakan di lapangan alun-alun Kabupaten Karanganyar. Bertindak sebagai Pembina Apel Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos. Kegiatan ini berlangsung pada hari minggu tanggal 30 Agustus 2015. Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polresta Karanganyar Kompol Soni Suharno, Ketua FKPPI Agus Cipto Waluyo, SH.,MT, PPAD, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar, Senkom, PEPABRI, Perwakilan SATGADA, FKPPI Semarang, FKPPI Solo Raya, LDII, Persatuan Istri Veteran, Bhayangkari, KNPI, Prajurit dan PNS Kodim 0727/Karanganyar.
Dalam amanatnya Dandim 0727/Karanganyar menyatakan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya serta ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada pengurus dan keluarga besar FKPPI Kabupaten Karanganyar yang telah merencanakan, menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan apel akbar FKPPI di tingkat Kodim yang dilaksanakan dengan penuh semangat juang yang tinggi untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan Negara.
Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar menyatakan Fkppi merupakan organisasi kemasyarakatan yang cukup besar dan solid selama ini telah berperan aktif turut serta dalam mensukseskan pembangunan baik di tingkat daerah maupun nasional  dalam rangka mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia yaitu terwujudnya masyarakat adil dan makmur berdasarkan pancasila serta UUD’45.

Beberapa penekanan Dandim  0727/Karanganyar Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas. Kedua, Pegang teguh jati diri bangsa melalui pembinaan karakter untuk menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme dan patriotisme. Ketiga, Tumbuhkan rasa cinta tanah air untuk selalu bangga sebagai Bangsa Indonesia. Keempat, Sukseskan program “pancasila adalah kita” dengan menjadikan Pancasila sebagai landasan Idii, dasar Negara pandangan hidup dan landasan moral dalam pikiran dan tindakan dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Kelima, Junjung tinggi Bhineka Tunggal Ika sebagai alat kekuatan pemersatu bangsa dalam upaya meningkatan persatuan dan kesatuan bangsa. Keenam, Mari berkomitmen bersama untuk tetap memelihara, menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI Harga Mati. Dalam kegiatan tersebut ditampilkan pula devile yang dilakukan oleh seluruh peserta apel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...