Kamis, 26 Februari 2015

PENANAMAN POHON DI CEMORO KANDANG GUNUNG LAWU TAWANGMANGU-KARANGANYAR




Cukupkah hanya dengan rasa keprihatinan atas kerusakan hutan dan berdampak pada pemanasan global (global warming) ? Tentu tidak, karena masih diperlukan usaha nyata yang merupakan pekerjaan mulia bisa turut menyelamatkan bumi dari kerusakan yang lebih parah, meskipun hanya mampu menanam satu pohon. Dengan  Gerakan Menanam Pohon di Cemoro Kandang Tawangmangu diharapkan bisa memberi manfaat yang luar biasa apalagi pohon yang ditanam dapat berumur puluhan bahkan ratusan tahun, seperti pohon damar dan pohon ekaliptus. “ujar Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM dalam sambutannya memimpin acara tersebut. 

Kegiatan ini diadakan pada hari rabu tanggal 25 Februari 2015, yang diikuti Muspida kabupaten Karanganyar, Komandan Grup-2 Kopassus, perwakilan Prajurit Kodim 0727/Karanganyar, perwakilan Prajurit Kopassus, perwakilan Polres Karanganyar, perwakilan Menwa, Perwakilan relawan Gunung Lawu, Perwakilan Lingkungan Hidup, Perwakilan BPBD Kabupaten Karanganyar dan masyarakat sekitar. Jumlah pohon yang ditanam ± 3500.

            Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor kav Bangun Pranoto yang hadir mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar menyatakan gerakan menanam pohon akan berhasil jika seluruh komponen masyarakat termasuk kita prajurit TNI bertanggung jawab secara moral untuk menjaga pohon yang telah di tanam dan memelihara lingkungan sekitar. Banyak manfaat yang didapat dengan gerakan ini diantaranya penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...