Rabu, 18 Februari 2015

PEMBUKAAN SELUBUNG BALIHO PENCEGAHAN PEMBERANTASAN, PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN NARKOBA (P4GN)




Dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) yang sudah sangat memprihatinkan maka seluruh komponen muspida Karanganyar yang dipimpin langsung Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM bersatu tekad menjadikan Karanganyar sehat bebas dari miras dan Narkoba. Kegiatan ini dimulai dengan memasang baliho besar  yang bertempat di Jln. Lawu Karanganyar. Selasa (17.2.2015).

Narkoba atau Napza adalah bahan yang bukan tergolong makanan.jika diminum,dihisap,dihirup,ditelan atau disuntikkan,berpengaruh terutama pada kerja otak (susunan saraf pusat), dan sering menyebabkan ketergantungan. Akibatnya,kerja otak berubah. Demikian pula fungsi vital organ tubuh lain(jantung,peredaran darah,pernafasan,dan lain-lain).  Narkoba sendiri merupakan singkatan dari (NARKOTIKA,PSIKOTROPIKA,OBAT TERLARANG).


Komandan Kodim 0727/karanganyar Letnan Kolonel Inf. Marthen Pasunda, S.Sos yang menghadiri kegiatan tersebut menyatakan Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah sejak dini, peran orang tua atau keluarga yang sangat penting dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Hal yang perlu diwaspadai dalam lingkungan keluarga adalah keharmonisan. Penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu bentuk kenakalan seseorang. Faktor penyebab kenakalan tersebut  yang utama adalah keluarga yang tidak harmonis. Maka dari itu, ciptakan keluarga yang harmonis dan penuh kasih sayang. Jika  mendapatkan kasih sayang dirumah sendiri mereka tidak akan mencari diluar yang akhirnya lari ke narkoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...