Rabu, 25 Februari 2015

PELAKSANAAN UTP & UTJ DI KODIM 0727/KARANGANYAR



Mewujudkan prajurit yang profesional merupakan tuntutan yang harus dipenuhi pada saat ini dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, maka  mutu dan kesiapan prajurit  TNI AD tidak terlepas dari kemampuan perorangan untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi, pangkat dan jabatan. Oleh karena itu kemampuan perorangan setiap prajurit Kodim 0727/Karanganyar  harus senantiasa dibina dan ditingkatkan agar dapat melaksanakan tugas pokok perorangan maupun satuan.

            Sesuai sistem pembinaan latihan TNI AD yaitu latihan bertingkat, bertahap dan berlanjut maka Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan latihan perorangan dasar (umum) dan UTP Umum yang dilaksanakan pada TA. 2015 kemudian dilanjutkan dengan latihan perorangan Jabatan sesuai dengan tingkat kecakapan dan jabatan masing-masing yang diakhiri dengan UTP Jabatan yang dilaksanakan pada tanggal 16 Februari  s.d. 18 Februari 2015  di Makodim 0727/Karanganyar. UTP Jabatan diikuti oleh seluruh Bintara dan Tamtama Kodim 0727/Karanganyar.

UTP Jabatan bertujuan untuk menguji prajurit Bintara dan Tamtama sesuai dengan tingkat SJM atau sesuai dengan uraian tugas yang telah dimiliki, sekaligus untuk mendapatkan data yang valid tentang kemampuan prajurit Kodim 0727/Karanganyar guna kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

Kegiatan ini dipimpin Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar. Pada kesempatan tersebut Kasdim 0727/Karanganyar menyatakan kegiatan UTP Jabatan Bintara dan Tamtama Kodim 0727/Karanganyar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar dengan hasil baik atau Bintara dan Tamtama Kodim 0727/Karanganyar telah mampu melaksanakan tugas sesuai jabatan masing-masing.


Lebih lanjut Kasdim 0727/Karanganyar menyatakan tujuan dilaksanakannya Uji Terampil Perorangan (UTP) ini selain menjalankan program Komando atas juga malatih prajurit Kodim 0727/Karanganyar, agar mampu dan mahir dalam melaksanakan aplikasi dimedan sebenarnya. Latihan UTP digelar bertujuan untuk menjadikan tolak ukur bagi prajurit Kodim 0727/Karanganyar dalam mengikuti tahapan latihan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...