Rabu, 25 Februari 2015

APEL SIAGA PENYULUHAN DENGAN TEMA" PENYULUH SIAP SWASEMBADA PAJALE MANTAB MEWUJUDKAN JAWA TENGAH BERDIKARI & SEJAHTERA



Kegiatan Apel Siaga Penyuluh Tahun 2015 dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2015 di Taman Budaya Surakarta Jawa Tengah.  Tema yang diangkat adalah : “PENYULUH SIAP, SWASEMBADA PAJALE MANTAB MEWUJUDKAN JAWA TENGAH BERDIKARI DAN SEJAHTERA”. Apel Siaga penyuluh dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari, S.ip, Para Dandim, penyuluh dari Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan se Provinsi Jawa Tengah..

Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman  sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut menerangkan dalam upaya mewujudkan pembangunan di bidang pertanian diperlukan upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia guna menunjang pembangunan pertanian, peningkatan ini tidak hanya dalam meningkatkan produktivitas para petani namun juga dapat meningkatkan kemampuan mereka agar dapat lebih berperan dalam proses pembangunan.


Peran penyuluh pertanian sangat penting dalam mewujudkan tujuan pertanian tersebut. Melalui penyuluhan pertanian, masyarakat dibekali dengan ilmu pengetahuan keterampilan, pengenalan paket teknologi dan inovasi baru dibidang pertanian. Peran penyuluh pertanian yang sangat penting tersebut diharapkan dengan terselenggaranya Apel Siaga Penyuluhan dapat menyegarkan ingatan dan pemahaman tugas pokok dan fungsi para penyuluh pertanian,  perikanan di Provinsi Jawa Tengah. Ujar Mentan

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menyamakan frekuensi dalam gerak pembangunan pertanian antara pengambil kebijakan di berbagai instansi yang terkait dengan pelaksana di lapangan dan juga meningkatkan kapasitas dan memobilisasi penyuluh pertanian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...