Selasa, 09 Oktober 2012

PRA TMMD SENGKUYUNG TAHAP II TA. 2012



TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap-II Tahun 2012, adalah merupakan sarana yang sangat ampuh bagi TNI dalam rangka melestarikan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.  Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian dan Pemda serta segenap lapisan masyarakat. 
Disamping itu TMMD juga merupakan sarana bagi usaha-usaha mengkokohkan persatuan dan kesatuan bangsa,  mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.   Melalui Program TMMD, diharapkan dapat membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, mengingat proses perencanaannya yang melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, serta disusun dengan sistem Bottom Up Planning.
Program TMMD di Desa Gempolan Kec, Kerjo, Kab. Karanganyar dilakukan pembangunan yang bersifat fisik dan non fisik, dimana sasaran kegiatan fisik lebih ditujukan kepada pembangunan infrastruktur sarana & prasarana yang betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat di daerah, sasaran Program pembangunan telah dimulai dan dikerjakan (Pra TMMD) secara gotong-royong oleh TNI dan Masyarakat, antara lain mengerjakan ; Betonisasi jalan panjang 3.500 meter, Rehab rumah 5 unit dan rehab masjid 8 x 8 meter,.
Sedangkan sasaran kegiatan non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuh kembangnya inovasi dan kreativitas masyarakat didesa di dalam meningkatkan kualitas hidupnya yang lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera dan mampu mandiri.  Program kegiatan non fisik, di antaranya berupa penyuluhan-penyuluhan ; Bidang Wawasan Kebangsaan, Bidang Kamtibmas/bahaya narkoba, Bidang Kesejahteraan masyarakat (Kesra), Bidang Pembinaan Mental dan Kerohanian, Bidang Ketrampilan Penerapan Teknologi Tepat Guna, Bidang Kadarkum, Sosialisasi PPBN & Anatomi terorisme dan Pengobatan Massal serta Teknis Penanggulangan bencana alam, akan dilaksanakan setelah program TMMD dibuka pada tanggal 10 Oktober 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...