Rabu, 17 Oktober 2012

PENGENALAN SISWA-SISWI TK NEGERI PEMBINA

TK NEGERI PEMBINA KEC. TASIKMADU, KAB. KARANGANYAR
BERKUNJUNG KE  KODIM 0727/KARANGANYAR


Indonesia adalah negara yang memiliki setumpuk warisan sejarah. Indonesia memang menyimpan banyak historis dari masa lampau Indonesia, dari zaman kerajaan, penjajahan bahkan hingga saat ini.    Sejarah memang menjadi harta yang bernilai sangat mahal dan perlu diketahui semua orang, bukan hanya untuk menimbulkan rasa nasionalisme didalam diri kita, dengan mengetahui sejarah, kita dapat membandingkan kehidupan zaman sekarang dengan masa lampau. Sudah 67 tahun TNI menjaga Indonesia, dengan begitu tak sedikit pula sejarah yang ditorehkan TNI.
Untuk itu, dalam rangka membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda terutama anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah, Kodim 0727/Karanganyar bekerjasama dengan Dinas/Instansi terkait se-Kabupaten Karanganyar melaksnakan WISATA NASIONALISME.     Baru-baru ini (17/10) anak-anak TK. Negeri Pembina Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar telah berjumlah 97 orang dan dipandu oleh Ibu-Ibu Guru TK Tersebut, mendatangi Makodim 0727/Karanganyar, dengan maksud memperke nalkan kepada anak anak didik Taman Kanak-Kanak, mengetahui dan mengenal lebih dekat sosok-sosok Tentara yang bertugas di Kodim 0727/Karanganyar.  
Kegiatan ini merupakan salah satu sarana dalam pembinaan dan pelestarian jiwa serta semangat kejuangan di lingkungan / jiwa anak-anak sekolah serta rakyat. Selain itu merupakan sarana yang efektif untuk mewariskan nilai-nilai juang 45 dan nilai-nilai luhur TNI 45 secara utuh dan berlanjut.  Kepribadian dan jatidiri TNI sebagai pejuang prajurit maupun prajurit pejuang dapat dicermati melalui sosok-sosok Tentara dan bertugas di Makodim 0727/Karanganyar.
        Selain itu juga dipandu dan diriwayatkan oleh pemandu tentang berbagai benda bersejarah yang berkaitan dengan TNI serta prestasi Kodim 0727/ Karanganyar serta berbagai jenis Alpal, atribut ketentaraan, dan lambang-lambang di lingkungan TNI serta perjuangan TNI,  berbagai peralatan yang pernah dipergunakan oleh TNI, dalam menghadapi lawan yang merongrong kedaulatan negara, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...