Selasa, 24 Januari 2012

KUNJUNGAN KERJA KASDAM IV/DIP

KUNJUNGAN KERJA KASDAM IV/DIP
KE KODIM 0727/KARANGANYAR



Hari ini, Selasa, 24 Januari 2012 Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Dedi Kusnadi Thamim didampingi Kasrem 074/Warastratama melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0727/Karanganyar dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh anggota dan PNS Kodim 0727/Karanganyar.  “Kunjungan saya kali ini adalah kunjungan yang ke 34, dari 36 Kodim yang ada di jajaran Kodam IV/Diponegoro, yang belum saya kunjungi yaitu Kodim Kulonprogo dan Kodim Purbalingga”  Begitu kata Kasdam dalam pembukaan pengarahannya

Dalam pengarahan selanjutnya, Kasdam IV/Diponegoro menekankan agar setiap prajurit berusaha untuk meningkatkan disiplin serta berusaha memaksimalkan kinerja sesuai bidang tugasnya masing-masing dan menghindari pelanggaran sekecil apapun serta hindari perbuatan-perbuatan yang dapat mempengaruhi citra baik TNI-AD.  Disamping itu para prajurit harus mampu mengoptimalkan Pembinaan teritorial kepada masyarakat dalam rangka memperkokoh kemanunggalan prajurit dengan rakyat serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah penugasan masing-masing.

        Lebih jauh Kasdam IV/Diponegoro mengatakan Mengingat pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karanganyar akan dilaksanakan pada Tahun 2013, sebagai aparat negara TNI tidak boleh ikut berpolitik, tetapi harus netral dan tidak boleh berpihak pada salah satu bakal calon. Dalam pelaksanaan Pilkada, TNI bertugas untuk memberikan pengamanan pada masyarakat agar  berjalan lancar dan sukses”.
        Kehadiran TNI di masyarakat, diharapkan dapat menimbulkan rasa nyaman khususnya masyarakat Karanganyar, Untuk itu, TNI harus menjalankan tugas pokoknya dengan penuh rasa tanggung jawab, dalam hal ini terutama ditujukan kepada Babinsa untuk aktif kembali menjalankan tugasnya yaitu lapor cepat kepada aparat yang berwenang. Apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan, maka diperlukan kerjasama yang baik dengan masyarakat dan Kamtibmas.

        Dalam acara Kunjungan Kerja Kasdam IV/Diponegoro tersebut dihadiri oleh Seluruh Perwira, Semua anggota dan PNS Kodim 0727/Karanganyar berjumlah 238 orang.   Selesai acara pengarahan dilanjutkan sholat bersama di Masjid Agung Karanganyar dan acara berlangsung dalam keadaan tertib dan aman.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...